Kondom Senilai 1,5 Juta Dolar Raib

Kuala Lumpur: Polisi Malaysia, Selasa (8/2), mengatakan akan menyelidiki hilangnya lebih dari 700 tibu kondom ultra-tipis saat transit antara Malaysia dan Jepang.
Sagami Rubber Industries, produsen kondom asal Jepang, pekan lalu mengatakan pengiriman dalam satu peti kemas dari pabrik di Malaysia utara ditemukan kosong dengan gembok diganti saat tiba di Tokyo. "Kami akan menangani hilangnya kondom itu dengan sangat serius. Kami sedang menyelidiki kasus tersebut," kata juru bicara polisi Malaysia.
Sato Koji, manajer pabrik karet Sagami di negara bagian Perak, Malaysia, mengatakan telah melapor ke polisi mengenai kasus hilangnya barang kiriman mereka. "Kami tidak senang atas insiden tersebut. Ini kejadian pertama kali sejak produksi dimulai pada 1997 di Malaysia," katanya.
Pejabat di kantor pusat Sagami menyebutkan kondom tersebut, yang dikatakan 14 persen lebih tipis dari pada umumnya produk di pasaran, seharga 1,5 juta dolar AS dengan harga eceran di Jepang. Pengirim peti kemas mengatakan barang kiriman dari Malaysia sering hilang dan banyak kasus dilakukan dari dalam.
"Ada gembok, segel dan daftar, yang disediakan pengirim barang dan perusahaan pengiriman, untuk setiap bagian perjalanan dari pabrik hingga tujuan agar sangat mudah mengetahui kapan dan di mana barang dimanipulasi atau diubah," kata kepala Asosiasi Malaysia Pengiriman Barang lewat Udara Walter Cullas. (Ant/DOR)

sumber:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...